Sukses

Wakil Ketua KPK: Kondisi Novel Baswedan Stabil

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengungkapkan saat ini anak buahnya yakni Novel Baswedan masih menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Singapura.

Novel dirawat usai diserang oleh orang tidak dikenal dengan menggunakan cairan asam sulfat pada pekan lalu. Akibatnya, Novel mengalami luka di bagian wajah terutama di kedua matanya.

Laode pun mengungkapkan kondisi Novel Baswedan saat ini.

"Yang (mata) kiri itu paling rusak, stage empat. Itu yang paling rusak. Yang (mata) kanan itu stage tiga," kata Laode saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 17 April 2017 malam.

Namun demikian, Laode memastikan kondisi Novel saat ini cenderung membaik. Berdasarkan informasi dari dokter, sambung Laode, perusakan mata Novel yang diakibatkan oleh cairan kimia itu sudah berhenti. Saat ini, tinggal proses tumbuhnya sel jaringan baru.

"Saya mendapat info bahwa kondisi Novel stabil. Mudah-mudahan tumbuhnya sel (di kedua mata) itu bisa lancar," ucap Laode.

Sebelumnya, penyidik senior KPK Novel Baswedan diserang oleh dua orang tak dikenal menggunakan air keras pada Selasa 11 April 2017 lalu. Akibat peristiwa itu, Novel mengalami luka di bagian wajah.

Novel sempat dirawat di rumah sakit khusus mata Jakarta Eye Center, Jakarta. Belakangan, mantan anggota polisi itu dibawa ke Singapura guna menjalani perawatan lanjutan.

Berdasarkan pemeriksaan polisi, cairan yang digunakan pelaku untuk menyerang Novel diketahui berjenis H2SO4 atau asam sulfat. Polisi pun hingga kini masih memburu pelaku tersebut.

Artikel Selanjutnya
KPK Perpanjang Penahanan Jaksa Bengkulu Parlin Purba
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Bakar Sampah, Bocah di Bekasi Dianiaya Tetangga