Sukses

Wagub Djarot Hadiri Syukuran Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari

Djarot mengatakan, ada kewajiban dalam menjalin hubungan sesama warga Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri syukuran Masjid KH Hasyim Asy'ari di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Djarot yang mengenakan baju muslim hitam langsung menunaikan salat Maghrib dan Isya.

Selain ditemani para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta, Djarot juga ditemani istrinya Happy Farida dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj.

Saat memberikan sambutan, Djarot mengatakan, ada kewajiban dalam menjalin hubungan sesama warga Indonesia.

"Mari kita bangun ukhuwah Islamiyyah bukan hanya di Jakarta. Tetapi di seluruh Indonesia, karena dasarnya kita itu satu bapak dan ibu yakni Nabi Adam dan istrinya Siti Hawa," ucap Djarot, Senin (17/4/2017).

Djarot menambahkan, masjid raya Jakarta diberi nama salah satu pahlawan nasional di Indonesia.

"KH Hasyim Asy'ari ini merupakan pendiri NU, kakek dari Gus Dur dan salah satu panitia pendiri Indonesia. Beliau juga tokoh Islam yang nasionalis," jelas Djarot.

Masjid KH Hasyim Asy'ari telah diresmikan Presiden Jokowi yang disaksikan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono pada Sabtu 15 April 2017.

Masjid tersebut dibangun di atas lahan seluas 2,4 hektare dengan luas bangunan 16.985,43 meter persegi. Ide pembangunan dicetuskan Presiden Jokowi pada 2012 saat masih menjabat sebagai pemimpin ibu kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.