Sukses

Jokowi Kembali Undang Ormas Islam ke Istana

Jokowi kembali ingin meminta masukan dari para pimpinan ormas Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mengundang pimpinan organisasi massa (ormas) Islam ke Istana Merdeka. Jokowi kembali ingin meminta masukan dari para pimpinan ormas Islam.

Para ulama yang hadir kali ini di antaranya Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin, Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Pandjaitan, Mantan Ketua MK Mahfud MD, Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, Ustaz Arifin Ilham, dan Ustaz Yusuf Mansyur.

Sedangkan, Jokowi ditemani Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki. Jokowi mengatakan pertemuannya kali ini memang bukan yang pertama kali, terlebih kepada KH Ma'ruf Amin.

"Sekali lagi mungkin juga berkali-kali kami ketemu dengan Ketua MUI Pak Kiai Ma'ruf Amin dan saya juga yang lain, kami bertemu mungkin lebih dari dua kali," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Menag Lukman Hakim mengatakan, maksud Presiden mengundang kembali para ulama dan pimpinan ormas Islam ke Istana tentu ingin mendengar berbagai masukan. Masukan ini tentu berkaitan dengan kepentingan umat nantinya.

"Bapak Presiden (Jokowi) akan menyampaikan beberapa hal nantinya terkait sejumlah isu yang tentu memerlukan sumbangsih pemikiran dari bapak ibu sekalian terkait dengan upaya kita bersama untuk meningkatkan kehidupan keagamaan di tanah air," jelas Lukman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.