Sukses

Koper Mencurigakan di Depok Ternyata Berisi Pakaian

Kendati bukan berisi bom, polisi akan tetap menyelidiki kepemilikan koper mencurigakan tersebut, untuk mengetahui motifnya.

Liputan6.com, Depok - Tim Gegana Brimob Kelapa II Depok telah memeriksa benda mencurigakan berupa koper hitam yang diduga bom dan sempat menggegerkan warga Jalan H Nirun, RT 01 RW 01, Kali Baru, Cilodong, Depok.

Koper berukuran 60 x 30 sentimeter itu ternyata hanya berisi sejumlah pakaian bekas. Rasa penasaran warga terhadap isi benda mencurigakan itu akhirnya terbayarkan.

"Isinya cuma sejumlah baju, dan celana panjang, celana dalam, dan jaket," kata Wakapolsek Sukmajaya, AKP Syah Djohan, Depok, Senin (17/4/2017).

Kendati bukan berisi bom, Syah mengatakan, pihaknya akan tetap menyelidiki kepemilikan koper tersebut, untuk mengetahui motifnya.

Apabila nantinya ditemukan unsur kesengajaan atau merupakan bentuk teror kepada pemilik rumah, kata Syah, kemungkinan pemiliknya akan dikenakan pidana.

"Apa ditinggal sengaja, karena bisa saja ini koper hasil curian," kata dia.

Syah menjelaskan, polisi mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 08.00 WIB. Warga resah karena ada penemuan benda mencurigakan.

"Warga menemukan ada koper. Kami cek TKP (tempat kejadian perkara), karena tidak ada yang berani membuka, kami hubungi Tim Gegana," ujar dia.

Sementara, pemilik rumah Tusim Alamsyah mengatakan, koper tak bertuan ini ditemukannya sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, ia hendak berangkat ke mesjid untuk salat subuh dan melihat koper hitam berada di teras rumahnya.

"Tadinya saya pikir koper maling yang ketinggalan, jadi saya biarin aja. Tapi sampai 05.30, masih ada di sana, ya saya lapor RT," kata pria 65 tahun itu.

Tausim mengaku tak tahu maksud pemilik koper meninggalkan koper di depan rumahnya. Kejadian seperti ini baru pertama kali dialami.

"Tidak pernah dapat teror semacam ini. Di sini aman, maling aja belum pernah ada," dia menandaskan.

Pada Februari lalu warga Depok juga digegerkan penemuan benda mencurigakan berupa koper di garasi rumah, Jalan Anggrek 7, Komplek PD Bulak, RT 002 RW 02, Nomer 31, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan.

Tim Gegana dari Brimob Kelapa II Depok selama kurang lebih 30 menit, kemudian mengecek benda mencurigakan yang dibungkus plastik itu. Ternyata setelah dicek koper itu berisi pakaian, celana, dan rak-rak plastik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini