Sukses

Banjir di Melawi, Rendam Dua Kecamatan

Banjir yang melanda Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat telah menenggelamkan dua kecamatan yaitu Nanga Pinoh dan Kecamatan Pinoh Utara.

Liputan6.com, Melawi: Banjir yang melanda Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat telah menenggelamkan dua kecamatan yaitu Nanga Pinoh dan Kecamatan Pinoh Utara, Jum'at (20/8). Desa yang parah di landa banjir adalah Desa Nanga Man yang menjadi Pusat Kota Melawi. Ratusan warga pun terpaksa mengungsi ke tempat tempat yang aman karena rumahnya terendam air dengan ketinggian satu setengah hingga tiga meter meter.
 
Banjir yang disebabkan meluapnya Sungai Melawi akibat hujan deras di bagian hulu ini merendam hampir sebagian besar Nanga Pinoh yang menjadi pusat kota Kabupaten Melawi. Kawasan pusat perekonomian di sepanjang Jalan Pasar Laut pun praktis lumpuh karena semua pertokoan terendam banjir sejak beberapa hari yang lalu.
 
Agar tetap dapat beraktifitas warga pun terpaksa menggunakan perahu untuk dapat melewati ruas ruas jalan yang kini sudah tertutup air. Banjir yang melanda Kabupaten Melawi kali ini lebih parah dari pada kondisi banjir tahun tahun sebelumnya. Diduga akibat makin rusaknya kawasan hutan di daerah huluan karena praktek penebangan liar.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini