Sukses

Jokowi dan JK Akan Terima Wapres AS Mike Pence

Tidak hanya bertemu Presiden Jokowi, Wapres AS Mike Pence juga akan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Amerika Serikat (Wapres AS) Mike Pence akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 20 April 2017. Pence dipastikan bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam rangkaian kegiatan di Indonesia.

"Nanti Wapres (AS) akan diterima di Istana oleh Presiden (Jokowi) juga dan tentunya ada statement yang akan disampaikan bersama. Apa statement itu, nanti tanggal 20," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Pramono mengatakan, beberapa agenda akan dihadiri Wapres Pence. Salah satu agenda utama adalah pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Agenda utamanya adalah hal yang berkaitan tentunya dengan kepentingan kedua negara. Karena apa pun ini kunjungan pertama kali Wapres, (wakil) Kepala pemerintahan Amerika ke Asia dan yang dikunjungi adalah sangat terbatas yaitu Korsel, Jepang, Indonesia, dan Australia," jelas politikus PDIP itu.

Pramono tidak mau mengungkapkan apa saja yang menjadi pembahasan antara Presiden Jokowi dengan Wapres Mike Pence. Nanti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang menjelaskan fokus pertemuan tersebut.

"Nanti supaya Menlu yang menyampaikan. Karena ini menjadi domainnya Menlu. Yang jelas kehadiran Wapres AS akan diterima Presiden kita sekaligus ada press statement. Kemudian akan melakukan pertemuan bilateral dengan Wapres," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.