Sukses

Harga Gula Masih Manis

Harga gula di bursa komoditi London, Inggris, malam ini, terpantau naik. Naiknya harga gula disebabkan adanya pernyataan Departemen Pertanian Amerika Serikat yang menyatakan jumlah persediaan gula dalam negeri cukup.

Liputan6.com, Jakarta: Harga gula di bursa komoditi London, Inggris, Jumat (20/8) malam, terpantau naik. Naiknya harga gula disebabkan adanya pernyataan Departemen Pertanian Amerika Serikat yang menyatakan jumlah persediaan gula dalam negeri cukup. Departemen Pertanian akan menerapkan kebijakan kuota impor sehingga bisa menekan impor gula serta tidak menambah persediaan.

Gula berjangka untuk Oktober nanti naik US$ 2 atau 0,4 persen menjadi US$ 560,5 per metrik ton di NYSE Liffe, London. Analisa dari Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting memperkirakan, pergerakan harga gula dalam jangka pendek masih berpeluang naik meski dalam kisaran terbatas antara level US$ 555 dan US$ 570 per metrik ton.(www.vibiznews.com/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.