Sukses

Menerka Hasil Pilkada DKI Putaran Dua

Liputan6.com, Jakarta Jelang pemungutan suara Pilkada DKI 2017 putaran kedua, beberapa lembaga survei merilis hasil survei atau jajak pendapat mereka. Angka-angka yang muncul mencoba memprediksi pemimpin Jakarta lima tahun ke depan. Pilkada DKI 2017 putaran kedua yang akan digelar Rabu 19 April 2017 akan membuktikan lembaga survei mana yang lebih mendekati pada hasil final. 

Lembaga survei Media Survei Nasional (Median) merilis hasil penelitiannya yang dilakukan pada 13-14 April 2017 terkait Pilkada DKI 2017 putaran kedua. Survei yang melibatkan 550 responden itu merupakan warga DKI Jakarta yang mempunyai hak memilih. Direktur Eksekutif Median Rico Marbun mengatakan, penelitian yang dilakukan singkat ini untuk melihat suara para pasangan calon (paslon) usai melakoni debat Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

Sebelumnya, lembaga survei Saiful Muljani Research and Consulting (SMRC) pun merilis hasil survei mereka terkait laju elektabilitas pasangan calon Pilkada DKI 2017 selama 5 bulan terakhir. Selain itu, dalam hasil survei disebutkan juga, mengapa pemilih memilih Ahok -Djarot atau Anies - Sandiaga.

Selengkapnya dalam Infografis di bawah ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Anies - Sandi Jadi Pemenang di Survei LSI, Ini Kata Sekjen PDIP
Artikel Selanjutnya
Ini Hasil Survei SMRC Terhadap Kandidat Gubernur DKI Jakarta