Sukses

Jokowi Bertemu Mubaligh se-Indonesia di Istana Merdeka

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Koordinasi Mubaligh se-Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta. Hanya saja, belum diketahui hasil pembicaraan dalam pertemuan itu.

Dalam pertemuan itu, Senin (17/4/2017), Ketua Dewan Syuro Nasional Badan Koordinasi Mubaligh KH Mahrus Amin memperkenalkan satu per satu pengurus yang hadir pada kesempatan itu. Di sisi lain, Jokowi didampingi Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tampak mendengarkan dengan seksama penjelasan Mahrus Amin. Saat itu, Mahrus menjelaskan tentang program unggulan yang sedang berjalan saat ini.

Program utama Mubaligh Indonesia yakni, mengadakan diklat bela negara untuk 1 juta mubaligh. Selama menjalani diklat, mereka akan diajarkan tentang pemahaman empat pilar kebangsaan.

"Tujuan kami para mubaligh ini sudah memiliki pemahaman terhadap empat pilar negara. Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Jadi bagi kami ini bukan hal yang aneh bahwa kami ingin menyampaikan UUD 1945 dan Pancasila adalah produk hukum Islam," jelas Mahrus di lokasi.

Artikel Selanjutnya
Berbaju Batik, Jokowi Hadiri Rakernas III Projo
Artikel Selanjutnya
Menristekdikti Temui Jokowi Bahas Deklarasi Kebangsaan Rektor