Sukses

Ahok Heran Aduan Warga di Balai Kota Masih Mengular

Menurut Ahok, semestinya warga bisa langsung mengadu ke satuan kerja terkait, seperti ke kantor-kantor dinas, kecamatan, atau kelurahan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah menjalani cuti kampanye Pilkada DKI putaran kedua.

Setelah kembali menjadi gubernur, Ahok mengaku heran lantaran masih banyak warga datang. Mereka mengadukan berbagai permasalahan kepadanya secara langsung. Seharusnya, kata Ahok, warga yang mengadu kepadanya semakin sedikit.

"Secara prinsip, dinas terkait ikut (menerima aduan), sekarang bisa lebih cepat diproses (aduan). Kami harap makin lama makin enggak banyak orang (mengadu di balai kota) seharusnya," kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/4/2017).

Menurut Ahok, semestinya warga bisa langsung mengadu ke satuan kerja terkait, seperti ke kantor-kantor dinas atau ke kantor kecamatan dan kelurahan.

Dia menduga masih banyaknya warga yang datang lantaran selama ini merasa kurang dilayani secara maksimal. 

"Nah, tapi kadang-kadang lebih banyak warga yang minta foto (daripada mengadu). Banyak (warga) dari luar kota juga tadi," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok kembali bertugas sebagai Gubernur DKI mulai hari ini, setelah cuti kampanye Pilkada DKI putaran kedua. Pada hari pertama Ahok kembali ke Balai Kota Jakarta. Warga pun langsung mengerumuninya untuk mengadukan nasib mereka. 

Kendati antrean warga yang mengadu kepadanya cukup banyak, Ahok tetap berupaya melayani seluruhnya. Selain mengadukan permasalahan, sebagian warga datang menemui Ahok hanya untuk sekadar berfoto bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini