Sukses

Apresiasi Komunitas Reggae, Wagub Djarot Janji Buatkan Konser

Djarot Saiful Hidayat juga menuturkan, konsep yang akan dibuat untuk konser komunitas ini adalah konsep 'Bank Sampah'.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi kreativitas Komunitas Reggae Indonesia. Untuk itu, dia berjanji membuatkan konser reggae.

"Makanya kita kasih apresiasi pada kreativitas anak muda. Saya tadi sampaikan boleh buat konser tapi tematik, tadi temanya itu lingkungan hidup," ujar Djarot di Pisa Kafe Menteng Jakarta Pusat, Minggu (16/4/2017).

Djarot Saiful Hidayat juga menuturkan, konsep yang akan dibuat untuk konser komunitas ini adalah konsep 'Bank Sampah'. Maksudnya, warga jika ingin menonton konser reggae, tidak membayar tiket dengan uang melainkan dengan sampah.

"Tadi ada ide (bank sampah), nanti saya akan cari kalau ada bank sampah yang bagus kemudian kita akan undang mereka untuk bernyanyi di Bank Sampah. Dan mengajak warga Jakarta untuk tidak membuang sampah sembarangan, serta memilah sampah itu dari rumahnya," jelas dia.

Untuk tempat konser, Djarot berencana memusatkannya di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo.

"Oleh karena itu, kita diskusi tadi bagaimana kalau buat konser reggae misalnya dipusatkan di Kalijodo. Orang kita punya RPTRA, nanti bisa dibuat di Kalijodo di malam hari atau di tempat bank sampah," pungkas Djarot Saiful Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini