Sukses

Kronologi Kebakaran Mobil Misterius saat Pengajian Rizieq Shihab

Wasiem menjelaskan kronologi kebakaran mobil minibus yang terjadi pada Sabtu 15 April 2017, sekitar pukul 23.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap kebakaran mobil Toyota Avanza tanpa pemiliknya di flyover Jalan MT Haryono, tak jauh dari kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Cawang, Jakarta Timur, pada Sabtu malam 15 April 2017.

"Sedang periksa saksi-saksi. Kasusnya sedang didalami ya," ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Wasiem, saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (16/4/2017).

Wasiem menjelaskan kebakaran mobil minibus itu terjadi pada Sabtu 15 April 2017, sekitar pukul 23.45 WIB. Sebelum insiden itu, mobil Avanza melintas di Jalan MT Haryono dari arah Cawang menuju Pancoran, Jakarta Selatan.

"Saat sedang berlangsung acara Isra Miraj, tiba-tiba ada satu unit mobil Avanza melintas TKP," tutur dia.

Tak lama kemudian, tiba-tiba mobil tersebut terbakar dan meledak, bahkan mundur hingga ke dekat jemaah pengajian yang juga dihadiri Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab itu.

Mobil tersebut, kata Wasiem, tidak memakai nomor polisi dan seperti ditinggalkan pemiliknya. Kebakaran akhirnya berhasil dipadamkan oleh para jemaah.

"Api berhasil dipadamkan para jemaah," kata dia.

Usai kebakaran padam, sebagian jemaah menyisir lokasi kejadian dan menemukan dua kendaraan jenis minibus yang juga diduga ditinggalkan pemiliknya. Kedua kendaraan itu yakni Toyota Kijang Grand abu-abu B 1525 AH dan Toyota Kijang kapsul abu-abu B 7208 EQ. Di dalam kedua minibus itu berisi dua jeriken berisi bensin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini