Sukses

Polisi Buru Pembakar Mobil Misterius di Pengajian Rizieq Shihab

Polres Metro Jakarta Timur masih memeriksa sejumlah saksi terkait kebakaran mobil tanpa pemilik itu.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih menyelidiki kebakaran mobil Avanza tanpa pemilik di sekitar lokasi pengajian Isra Miraj yang dihadiri Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Polisi juga masih memburu pelaku yang diduga sengaja membakar minibus itu.

Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Andri Wibowo mengatakan, pihaknya baru mendapat laporan kebakaran mobil pada Minggu dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

"Kronologinya, setengah satu ada laporan mobil terbakar. Ya kita tanganilah secara baik, gitu loh," tutur Andri saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (16/4/2017).

Andri menjelaskan, pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi. "Sudah ada Habib Muchsin. Sudah ada tiga orang yang diperiksa, yang menyaksikan terbakarnya mobil itu," kata dia.

Sedangkan pelaku sendiri, kata Andri, masih dalam proses identifikasi. Saat kebakaran, pihaknya melibatkan satu unit tim Gegana untuk menyisir dua kendaraan lainnya yang dicurigai sebagai bom mobil.

"(Pelaku) belum, belum (tertangkap)," Andri menandaskan.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Wasiem sebelumnya mengatakan, kebakaran mobil terjadi di flyover Jalan MT Haryono sekitar kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur pada Sabtu 15 April 2017, pukul 23.45 WIB.

Kebakaran mobil tersebut terjadi tak jauh dari lokasi berlangsungnya pengajian Isra Miraj, yang dihadiri Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Di lokasi yang sama, jemaah menemukan dua mobil yang juga diduga ditinggal pemiliknya dan ditemukan dua jeriken berisi bensin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.