Sukses

Polisi Selidiki Mobil Misterius Terbakar di Pengajian Rizieq

Mobil yang terbakar saat pengajian Isra Miraj tersebut tidak memakai nomor polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran mobil minibus di flyover Jalan MT Haryono sekitar Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, mengejutkan jemaah pengajian Isra Miraj, yang juga dihadiri Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Wasiem mengatakan, kebakaran terjadi pada Sabtu 15 April 2017, sekitar pukul 23.45 WIB. Mobil Avanza diduga sempat melintas sebelum kebakaran berlangsung.

"Saat sedang berlangsung acara Isra Miraj, tiba-tiba ada satu unit mobil Avanza melintas TKP," tutur Wasiem saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (16/4/2017).

Mobil yang melintas tersebut, kata Wasiem, tidak memakai nomor polisi. Kendaraan itu seperti ditinggalkan pemiliknya yang kemudian meledak dan terbakar, bahkan mundur menuruni flyover hingga ke lokasi jemaah yang sedang mengikuti pengajian.

"Api berhasil dipadamkan para jemaah," kata dia.

Usai dipadamkan, sebagian jemaah menyisir lokasi dan menemukan dua kendaraan jenis minibus yang juga diduga ditinggalkan pemiliknya.

Kedua kendaraan itu yakni Toyota Kijang Grand abu-abu B 1525 AH dan Toyota Kijang kapsul abu-abu B 7208 EQ. Di dalam kedua minibus itu berisi dua jeriken berisi bensin.

"Sedang periksa saksi-saksi (kebakaran mobil). Kasusnya sedang didalami ya," Wasiem menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini