Sukses

Sejuta Tanda Tangan Warga Tolak Pilkada DKI Lahirkan Perpecahan

Sejumlah warga Ibu Kota yang menamakan diri Forum Warga Jakarta Cinta Damai, menggelar aksi ‎sejuta tanda tangan warga DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah warga Ibu Kota yang menamakan diri Forum Warga Jakarta Cinta Damai, menggelar aksi ‎sejuta tanda tangan warga DKI. Aksi yang digelar dalam kegitan car free day di Bundaran Hotel Indonesia (HI) ini utuk meujudkan Pilkada damai.

"Dalam rangka pesta demokrasi yang akan berlangsung pada Rabu 19 April 2017 itu aroma perpecahan warga kian terasa. Munculnya dua kelompok yang saling hujat dan kampanye hitam semakin marak. Oleh karena itu forum warga Jakarta cinta damai mengajak warga Jakarta untuk membebaskan pesta demokrasi itu dari rasa kebencian dan permusuhan," kata Koordinator Forum Warga Jakarta Cinta Damai Margianto, Minggu (16/4/2017).

Margianto menjelaskan, Forum Warga Jakarta Cinta Damai dibentuk oleh sejumlah elemen warga DKI yang ingin memberikan edukasi kepada masyarakat untuk cerdas dalam berdemokrasi. Ia juga mengajak agar warga Ibu Kota menjaga persatuan dan Kebhinekaan Indonesia.

"Oleh sebab itu kami masyarakat yang turut andil dalam penyelenggaraan Pilgub DKI Jakarta meminta aparat kepolisian menindak tegas segala pelanggaran yang terjadi saat berlangsungnya proses‎ kontestasi Pilkada DKI," terang dia.

Margianto berujar, pihaknya juga meminta masyarakat untuk mengawal jalannya proses Pilkada Ibu Kota dengan melaporkan segala bentuk kecurangan, intimidasi, kekerasan serta kampanye hitam.

"Kami juga mengimbau agar pengguna media sosial untuk berterika dalam berkampanye dan menyampaikan informasi lebih bijak dan beretika kepada publik," ujar Margianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini