Sukses

Aktivis Muhammadiyah Bangga DKI Punya Masjid KH Hasyim Asy'ari

Aktivis Muhammadiyah mengapresiasi kinerja Pemprov DKI yang telah membangun Masjid Raya KH Hasyim Ashari di Daan Mogot.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivis Muhammadiyah yang tergabung dalam Relawan Matahari Jakarta (RMJ) mengapresiasi kinerja Pemprov DKI yang telah membangun Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari dan meresmikannya bersama Presiden Jokowi. Masjid yang terletak di Daan Mogot, Jakarta Barat itu akan menjadi kebanggaan umat muslim Ibu Kota.

Ketua RMJ Supriadi Djae menyatakan, para pemuda Muhammadiyah tentu bangga dengan dibangunnya masjid raya pertama di Jakarta itu. Terlebih, peresmiannya yang dimajukan sehari dari jadwal yang sebelumnya, menunjukkan masjid tersebut murni diperuntukkan bagi kemaslahatan muslim dan jauh dari makna politisasi.

"Pembangunan diselesaikan dan diresmikan lebih cepat agar segera dimanfaatkan untuk syiar Islam dan kaderisasi generasi muda Islam yang rahmatan Lil alamin‎. Jadi jangan berburuk sangka. Karena ini murni kinerja Pemprov DKI untuk umat Islam berdakwah," tutur Djae dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/4/2017).
‎

Djae mengaku telah menyempatkan diri berkeliling masjid tersebut. Termasuk memperhatikan desain masjid yang disebut sejumlah orang mirip dengan simbol salib.

"Semua itu tidak saya lihat di lokasi. Mungkin yang anggap ada bentuk salib, itu hanya termakan hasutan medsos. Mereka mungkin juga tidak tinjau langsung ke lokasi," jelas dia.

Dia pun meminta masyarakat agar selalu dapat berprasangka baik, khususnya terhadap upaya Pemprov DKI memberi kemaslahatan bagi kaum muslimin di Ibu Kota.
‎

"‎Saya pastikan ini tidak akan jadi masjid dhirar. Lagi pula, di Eropa itu banyak gereja yang jadi masjid saat penaklukan konstantinopel. Nah itu membahayakan tidak? Masa iya ada Rumah Allah yang membahayakan," Djae menandaskan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan Masjid Raya Hasyim Asy'ari atau Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot, Jakarta Barat. Masjid ini sudah dicanangkan saat dia masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak baik Pemerintah DKI Jakarta, DPRD DKI Jakarta maupun pihak lainnya atas dibangunnya masjid ini. Ini merupakan bentuk kerja sama pemerintah pusat dan daerah yang baik.

"Ini bukti pemerintah pusat dan daerah punya komitmen, tidak hanya menjamin kehidupan warga tapi menjamin hak beribadah yang semarak dan barokah," kata Jokowi di lokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.