Sukses

Djarot: Peresmian Masjid Raya Maju Sehari Karena Jadwal Jokowi

Peresmian Masjid Raya Jakarta hari ini dilakukan karena mengikuti jadwal Presiden Jokowi yang sangat padat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari atau Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot, Jakarta Barat. Peresmian masjid ini maju sehari dari yang sebelumnya direncanakan pada Minggu 16 April besok.

Menurut Djarot Saiful Hidayat yang kembali aktif menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, peresmian ini dilakukan karena mengikuti jadwal presiden yang sangat padat.

"Itu (peresmian masjid) kan tergantung presiden, jadwal presiden. Kalau kami ini sudah jalan aja, enggak ada salah sangka segala macam," ujar dia di Cipinang Indah, Jakarta Timur, Sabtu (15/4/2017).

Terkait ada simbol di Masjid Raya Jakarta yang saat ini tengah ramai dibicarakan netizen, Djarot enggan mengomentari lebih jauh. "Ah itu enggak paham mereka," tegas dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Masjid Hasyim Asy'ari atau Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot, Jakarta Barat. Masjid ini sudah dicanangkan saat dia masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Jokowi pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak baik Pemerintah DKI Jakarta, DPRD DKI Jakarta maupun pihak lainnya atas dibangunnya masjid ini. Ini merupakan bentuk kerja sama pemerintah pusat dan daerah yang baik.

"Ini (Masjid Raya Jakarta) bukti pemerintah pusat dan daerah punya komitmen, tidak hanya menjamin kehidupan warga tapi menjamin hak beribadah yang semarak dan barokah," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini