Sukses

Jokowi: Masjid Hasyim Asy'ari Bukti Jaminan Hak Ibadah Warga

Presiden Jokowi sangat bahagia Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Jakarta akhirnya diresmikan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sangat bahagia Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Jakarta akhirnya diresmikan. Masjid itu dicanangkan saat dia masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Sewaktu menjadi gubernur Jakarta, saya yang meletakkan batu pertama pembangunan masjid ini seperti yang disampaikan Plt Gubernur pada 2013. Karena Jakarta sebelum ini belum punya masjid raya," kata Jokowi saat meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Jakarta, Sabtu (15/4/2017).

Jokowi mengatakan, program pembangunan masjid ini tetap berjalan hingga dia menjadi presiden. Pembangunan mengalami percepatan di masa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Alhamdulillah saat ini masjid ini telah selesai 100 persen," imbuh dia.

Jokowi memaknai masjid ini tidak hanya tempat ibadah biasa. Masjid ini merupakan bukti komitmen pemerintah pusat dan DKI Jakarta menjamin hak beribadah warga.

"Masjid Raya ini juga jadi bukti komitmen pemerintah pusat dan pemda DKI Jakarta dalam hargai hak beribadah umat Islam sebagai pilar utama bangsa ini dan pemerintah mendukung penuh hak beragama dan beribadah warganya," pungkas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.