Sukses

Jokowi Salat Zuhur Berjemaah di Masjid KH Hasyim Asy'ari

Jokowi duduk di saf paling depan bersama pejabat lainnya seperti Menag Lukman Hakim Saifuddin dan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi baru saja meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Jakarta. Masjid ini merupakan masjid raya pertama yang dimiliki Jakarta.

Setelah meresmikan, Jokowi langsung masuk ke dalam masjid. Dia kemudian menuju ke tempat berwudu untuk mempersiapkan diri salat berjamaah.

Tak lama kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu masuk ke ruang salat utama masjid. Jokowi duduk di saf paling depan bersama pejabat lainnya seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

Jokowi kemudian ikut Salat Zuhur berjemaah bersama warga Jakarta yang hadir pada acara peresmian masjid ini.

Masjid KH Hasyim Asy'ari dibangun di atas lahan seluas 2,4 hektare dengan luas bangunan 1,7 hektare. Masjid raya pertama DKI Jakarta ini dibangun sejak 26 September 2014 dan selesai 30 Maret 2017.

Masjid dua lantai ini dilengkapi lima menara. Tembok dan pagar masjid dilengkapi dengan sentuhan ornamen Betawi dan hiasan kaligrafi bertuliskan ayat Alquran.

Dengan gelontoran dana sebesar Rp 165 miliar, Masjid KH Hasyim Asy'ari dapat menampung hingga 12.500 jemaah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.