Sukses

Libur Paskah dan Akhir Pekan, Jalur Pantura Ramai Lancar

Zulkhan menyatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Kota Tegal tekait kondisi lalu lintas di dalam kota.

Liputan6.com, Brebes - Libur panjang Paskah dan akhir pekan membuat volume kendaraan di jalur pantai utara (pantura) meningkat.

Kasatlantas Polres Brebes, AKP Arfan Zulkhan Sipayung menyatakan, puluhan ribu ribu kendaraan roda empat melintas dari Jakarta ke Semarang via tol pada saat libur panjang 14 hingga 16 April 2017.

"Ada peningkatan 10 persen arus lalu lintas pada long weekend ini mulai Kamis (13 April) malam hingga Jumat pukul 18.00 WIB. Kami mencatat ada sekitar 20 ribu kendaraan masuk ke Jateng," ucap Zulkhan Sipayung.

Meski meningkat, hingga Sabtu ini, arus lalu lintas dari Jakarta baik melalui tol maupun pantura masih tampak ramai lancar di Brebes - Tegal.

Jumlah kendaraan yang masuk Jateng itu merupakan kendaraan dari arah Jakarta dan sekitarnya yang menuju arah timur atau ke Semarang. Pihaknya menempatkan petugas di perbatasan Jateng dan Jabar serta di pintu-pintu tol untuk memantau arus kendaraan.

Sedangkan kendaraan yang keluar Jateng atau kendaraan dari arah timur menuju Jakarta berjumlah sekitar 10 ribu.

"Artinya, perbandingan antara kendaraan yang masuk Jateng dan keluar hampir 50 persen," dia menambahkan.

Libur panjang juga sempat membuat antrean panjang di pintu gerbang tol Brebes Timur (Brexit). Namun hal tersebut sudah teratasi dengan memaksimalkan pintu tol yang ada.

Zulkhan menyatakan, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Kota Tegal tekait kondisi lalu lintas di dalam kota. Menurut dia, kondisi lalu lintas di Kota Bahari akan berdampak pada lalu lintas di Brebes.

"Jika di Kota Tegal ada hambatan, otomatis Brebes juga macet. Makanya kami terus berkoordinasi," kata dia.

Lantaran banyaknya hambatan lalu lintas di Kota Tegal, Polres Kota Tegal membagi arus kendaraan ke Jalan Lingkar Utara (Jalingkut). Hal itu dimaksudkan agar kepadatan terurai.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.