Sukses

Harapan Jemaat Katedral di Hari Paskah Kali Ini

Para jemaat Katedral berdoa untuk negara dan bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Kristiani hari ini merayakan Jumat Agung dalam rangkaian perayaan Hari Paskah. Di Gereja Katedral, Jakarta, terlihat ribuan jemaat gereja hadir melakukan ibadah dan berdoa.

Mereka memiliki doa dan harapan dalam paskah tahun ini, salah satunya mengenai kerukunan antarumat beragama di Indonesia.

"Saya berharap bisa hidup dengan lebih baik lagi dan untuk bangsa dan negara semoga kerukunan dalam keberagaman ini menguat bersaudaran, dengan semua tanpa melihat suku agama," kata salah seorang jemaat, Vincent Tjoetarno kepada Liputan6.com di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (14/4/2017).

Senada, jemaat lainnya, Nata berharap kebinekaan dan tenggang rasa antarumat di Tanah Air terus dijaga. Menurutnya, Indonesia akan terus terjaga jika masyarakatnya bisa saling menghormati satu sama lain.

"Indonesia lebih baik khususunya pluralisme. Sedangkan untuk pribadi, harapannya supaya bisa menelaah hidup yang akan datang," ujar Nata.

Sementara, jemaat Paskah bernama Alicia mengatakan, pluralisme dan kerukunan antarumat beragama di Indonesia sangat penting untuk dijaga.

"Penting banget untuk saling menjaga keberagaman, kita harus bersatu menghormati sesama," kata Alicia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini