Sukses

Sun Plaza Medan Terbakar

Pengunjung dan karyawan Sun Plaza Medan, Sumut, panik begitu asap mengepul. Beruntung api berhasil dipadamkan dan tak sempat meluas ke toko lain.

Liputan6.com, Medan: Pusat perbelanjaan Sun Plaza di Jalan Zainul Arifin Medan, Sumatra Utara, terbakar, Kamis (19/8). Kebakaran ini membuat karyawan dan pengunjung Sun Plaza panik dan berhamburan keluar gedung.

Sesaat setelah kebakaran terjadi, asap pekat langsung memenuhi dalam gedung. Ini membuat karyawan dan pengunjung tidak tahan sehingga mereka memilih keluar gedung. Asap berasal dari sumber api di lantai dua, tempatnya di pintu masuk Sogo.

Beruntung, api tak sempat meluas. Tujuh unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Medan langsung dikerahkan ke Sun Plaza. Petugas berhasil memadamkan api sehingga tak sempat menyambar toko yang lain.

Walikota Medan Rahudman Harahap yang berada di lokasi sudah menerima laporan soal kebakaran. Menurut laporan itu, kebakaran disebabkan arus pendek listrik. Dia juga sudah menginstruksikan pengelola gedung untuk merawat sistem kelistrikan gedung agar kejadian serupa tak terulang.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.