Sukses

Libur Panjang Paskah, Menhub Tinjau Stasiun Pasar Senen

Budi Karya meninjau sejumlah titik stasiun memantau kesiapan menghadapi lonjakan jumlah penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan arus penumpang terkait libur panjang Paskah dan akhir pekan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Seperti dilansir dari Antara, setibanya di Stasiun Pasar Senen, Menhub Budi Karya, yang datang dengan didampingi direksi PT Kereta Api Indonesia (Persero), langsung meninjau sejumlah titik stasiun memantau kesiapan menghadapi lonjakan penumpang.

Dalam satu kesempatan, Menhub Budi Karya melepas keberangkatan Kereta Api Jayabaya jurusan Jakarta Pasar Senen menuju Malang, Jawa Timur. Kereta api Jayabaya berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 13.00 WIB.

Untuk melayani lonjakan penumpang, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta  telah menambah perjalanan KA tambahan total menjadi tujuh perjalanan KA selama libur Paskah, yang bertepatan dengan dengan libur akhir pekan.

Penambah perjalanan KA tambahan, di antaranya tujuan Bandung, Cirebon, Solo, dan Surabaya.

PT KAI mengoperasikan 28 KA reguler dari Stasiun Gambir dan 24 KA reguler dari Stasiun Pasar Senen dengan total 29.310 tempat duduk setiap harinya. Dengan rincian sebanyak 11.360 kursi untuk Stasiun Gambir, dan 17.950 kursi untuk Stasiun Pasar Senen.

Jumlah penumpang jarak menengah dan jauh di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta pada hari biasa (Senin sampai dengan Selasa) berkisar antara 18.000-22.000 penumpang per harinya.

Sementara untuk kondisi akhir pekan (Jumat-Minggu) berjumlah 28.000-31.000 penumpang setiap hari. Sedangkan apabila libur akhir pekan panjang seperti saat ini bisa mencapai 30.000-33.000 penumpang setiap harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini