Sukses

Libur Panjang, Tol Brebes Timur Macet

Pada Jumat pagi hingga menjelang siang jumlah kendaraan meningkat hingga 1.400 unit per jam.

Liputan6.com, Jakarta Libur Paskah dan akhir pekan dimanfaatkan sebagian warga Ibu Kota berlibur ke sejumlah tempat di Pulau Jawa.

Hal ini terlihat dari padatnya arus lalu lintas di jalur Pantai Utara Jawa (Pantura), sejak Kamis dini hari hingga Jumat pagi, pukul 09.30 WIB.

Pantauan Liputan6.com, jalur utama Brebes-Tegal mulai dipadati kendaraan pribadi didominasi pelat nomor B (Jakarta) sejak keluar pintu Tol Brebes Timur (Brexit) serta di jalur Pantura di perbatasan Kaligangsa-Krandon.

Lambatnya laju kendaraan juga disebabkan rusaknya roda sebuah truk besar, yang mogok di depan SMPN 9 Jalan Martoloyo Kota Tegal.

Kondisi ini membuat arus lalu lintas kendaraan di jalur Pantura dari arah barat (Jakarta)-timur (Semarang) semakin tersendat. Namun, petugas kepolisian sudah berada di lokasi untuk mengurai kepadatan.

Data Satlantas Polres Brebes memperkirakan, jumlah kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Semarang dalam satu jam mencapai 1.000 unit.

Namun, pada Jumat pagi hingga menjelang siang, jumlahnya meningkat hingga 1.400 unit per jam.

"Karena puncak arus mudik terjadi pada Jumat dini hari tadi, jadi peningkatan sejak malam hingga dini hari tadi,"" ucap Kanit Patroli Satlantas Polres Iptu Suroto, Jumat (14/4/2017).

Padatnya volume kendaraan juga terpantau di arah barat maupun timur, tapi tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Titik kepadatan berada di jalur Pantura perbatasan Brebes hingga Terminal Kota Tegal, terutama ketika melewati pasar tumpah di ruas Sumur Panggang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.