Sukses

Libur Panjang, Antrean di Pintu Tol Ciawi Arah Puncak Capai 3 Km

Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasbi Ristama mengatakan, kepadatan mulai terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Liputan6.com, Bogor - Antrean panjang kendaraan di gerbang Tol Ciawi mengarah Puncak Bogor terjadi pagi ini, Jumat (14/4/2017). Banyaknya kendaraan pada libur panjang ini mengular hingga 3 kilometer dari pintu keluar tol.

‎Meskipun pada pukul 08.30 WIB sudah diterapkan buka-tutup jalur yang diprioritaskan untuk kendaraan menuju Puncak, Bogor, antrean kendaraan selepas Tol Ciawi hingga Tanjakan Selarong masih terpantau sepanjang 6 kilometer.

‎Kemacetan di pintu keluar Tol Ciawi terjadi akibat meningkatnya volume kendaraan dari arah Jakarta menuju ke kawasan Puncak.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasbi Ristama mengatakan, kepadatan mulai terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Ini disebabkan antusiasme warga Jakarta untuk pergi ke kawasan Puncak Bogor, cukup tinggi, sehingga terjadi peningkatan volume kendaraan.

"Untuk mengurai kemacetan, kami sedang berlakukan proses satu arah dari Jakarta menuju Puncak," kata Hasbi.

Pemberlakuan one way dilakukan secara situasional atau menyesuaikan keadaan arus lalu lintas di jalur tersebut. "Kalau sudah lancar, jalur dinormalkan kembali," Hasbi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.