Sukses

Hujan dan Angin Kencang, Atap Bangunan SMP di Bogor Ambruk

Ambruknya dua ruangan sekolah itu diduga karena hujan deras dan angin kencang, sehingga kerangka baja ringan dan atap bangunan roboh.

Liputan6.com, Jakarta - Atap bangunan SMP PGRI 2 Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ambruk pada Kamis pagi. Belum diketahui secara pasti penyebab robohnya atap ruang kelas 2 dan ruang komputer di sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Batok, Desa Batok, Kecamatan Tenjo itu.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, atap ambruk berlangsung sekitar pukul 06.00 pagi. Akibat kejadian tersebut, proses kegiatan belajar mengajar para siswa dialihkan di ruangan lain.

Riyadi, warga setempat mengatakan, pada saat kejadian belum ada satu pun murid maupun guru yang datang ke sekolah yang berada di ujung barat Kabupaten Bogor ini.

"Kejadiannya tadi pagi waktu sekolahan masih kosong," kata Riyadi, Kamis (13/4/2017).

Kepala Sekolah SMP PGRI 2 Tenjo, Satibi menduga ambruknya dua ruangan sekolah itu karena hujan deras dan angin kencang, sehingga mengakibatkan kerangka baja ringan dan atap bangunan roboh.

"Dari Rabu sore sampai Kamis subuh tadi terus diguyur hujan dan angin," kata dia.

Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun sejumlah komputer dan peralatan belajar rusak tertimpa material bangunan.

"Kerugiannya masih dihitung. Kami juga masih mendata berapa jumlah komputer yang rusak, karena masih fokus membersihkan puing," terang Satibi.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.