Sukses

Libur Paskah dan Akhir Pekan, Sejumlah Ruas Tol Jakarta Padat

Kepadatan lalu lintas juga terlihat di akses tol menuju Bandara Soekarno Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang Paskah dan akhir pekan, Jumat 14 April - 16 April, membuat sejumlah ruas jalan tol Ibu Kota Jakarta padat. Kondisi ini ditambah dengan adanya penyempitan sejumlah ruas jalan akibat pembangunan LRT (Light Right Transit) di sejumlah titik.

"Imbas penyempitan jalan Proyek LRT, Cawang Kompor Jaktim lalin padat," tulis akun Twitter TMC Polda Metro, Kamis (13/4/2017) pukul 19.00 WIB.

Kepadatan lalu lintas juga terlihat di akses tol menuju Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

"Lalin Tol Sedyatmo arah Bandara Soetta terpantau padat," cuit Twitter TMC Polda.

Kepadatan lalu lintas jelang libur panjang terasa juga di jalur tol Jakarta Cikampek (Japek). Tol Japek Cikarang Utama - Cikarang Timur KM 39 terpantau cukup padat akibat adanya kecelakaan truk di kawasan tersebut.

"Tol Japek Cikarang Utama - Cikarang Timur KM 39 Padat, ada kendaraan truk kecelakaan di Parit menunggu Evakuasi jadi perhatian," tulis akun Twitter NTMC POLRI‏ @NTMCLantasPolri.

Kemacetan tol Japek juga dirasakan di KM 34 Cibatu Bekasi Barat akibat dampak pnyempitan lajur Proyek pelebaran jalan di lajur kiri.

Seorang warga, Dikcy Septridu mengaku menghabiskan sekitar 3 jam dari Kramat Raya Jakarta untuk sampai ke KM 19 Tol Jakarta Cikampek.Dia berangkat pukul 14.30 WIB dan baru tiba di KM 19 sekitar pukul 18.00 WIB.

"Macet parah. Volume kendaraan membeludak. Jadi ga bisa bergerak," kata di saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (13/4/2017).

Kemacetan parah terjadi sepanjang jalur tol wilayah Bekasi. Usai Cikarang, laju kendaraan sudah mulai lancar. "Saya mau ke Bandung sekarang di Cipularang. Lancar jaya," ujar dia,

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini