Sukses

Aneka Aksi Santri untuk Mendapatkan Sepeda Jokowi

Berbagai cara dilakukan para santri menarik perhatian Jokowi. Seperti Ahmad Faiz yang dengan sigap menampilkan gerakan pencak silat.

Liputan6.com, Cirebon - Kehadiran Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam kunjungan kerja di Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat ternyata sudah ditunggu para santri. Tentu saja yang paling dinantikan adalah hadiah sepeda Jokowi.

Presiden memang tidak melewatkan kesempatan untuk memberikan sejumlah sepeda bagi santri di pesantren ini. Syaratnya, para santri harus berani maju ke podium dan berdiri di samping Jokowi.

Berbagai cara dilakukan para santri untuk dapat menarik perhatian guna mendapatkan sepeda Jokowi. Salah satu santri yang maju bernama Ahmad Faiz. Dengan sigap dia menampilkan gerakan pencak silat di hadapan Jokowi.

Sarung cokelat yang dikenakannya tak menghalangi Faiz melakukan berbagai jurus. Hal ini terlihat dari foto yang didapat dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Kamis (13/4/2017).

Selain itu, ada seorang santri yang melakukan gerakan paskibra. Tak jauh berbeda dengan Faiz, santri yang mengenakan sarung biru ini tidak terganggu melakukan gerakan.

Beberapa santri lain seperti biasa harus menjawab beberapa pertanyaan seputar Nusantara dan Pancasila. Dengan menjawab semua pertanyaan itu, para santri akhirnya berhasil mendapatkan sepeda Jokowi.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini