Sukses

Demo Mahasiswa IAIN Walisongo Ricuh

Unjuk rasa mahasiswa IAIN Walisongo, Semarang, Jateng, diwarnai kericuhan. Kekecewaan mereka memuncak karena tidak dilibatkan dalam keanggotaan senat mahasiswa.

Liputan6.com, Semarang: Unjuk rasa mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Walisongo, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (18/8) siang diwarnai kericuhan. Ketegangan mulai terjadi saat puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pejuang Kedaulatan Mahasiswa berusaha menerobos ke dalam kantor senat mahasiswa. Namun, aksi mereka dihalangi petugas keamanan kampus sehingga kericuhan tidak terhindarkan.

Sejumlah fasilitas kampus pun dijadikan sasaran kemarahan. Selain mengobrak-abrik pintu kantor senat, pengunjuk rasa merusak papan nama dan pot bunga di halaman kampus. Kekecewaan mereka memuncak karena tidak dilibatkan dalam keanggotaan senat mahasiswa. Selain itu, pihak rektorat dinilai terlalu mengekang kebebasan mahasiswa.

Keributan mereda setelah mahasiswa berhasil menduduki kantor senat dan mengeluarkan seluruh karyawan. Selain mengancam akan tetap bertahan di dalam kantor senat, pengunjuk rasa menyatakan akan memboikot pemilihan dekan dan rektor jika tuntutan mereka tidak dipenuhi.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini