Sukses

Plt Gubernur DKI Tegaskan Tak Ada Penggusuran Jelang Pilkada DKI

Plt Gubernur DKI Sumarsono meminta aparat Pemprov DKI Jakarta untuk menciptakan iklim kondusif agar Jakarta nyaman.

Liputan6.com, Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono membantah kabar yang menyebut akan ada penggusuran jelang Pilkada DKI Jakarta. Dia menegaskan rencana itu tidak ada.

"Kalaupun ada rencana (penggusuran) pasti disosialisasikan terlebih dahulu," ujar Sumarsono di hadapan ratusan aparat Satpol PP, Pemadam Kebakaran (Damkar), dan Ditlantas dalam acara apel di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2017).

Menurut dia, banyak kabar miring berseliweran di tengah masyarakat yang berisi menyerang terhadap salah satu pasangan calon. Setelah ditelusuri, informasi itu ternyata bohong alias hoax.

"Sekarang ini banyak informasi berupa fitnah terhadap kedua pasangan calon, kepada Pemprov bahkan secara individu itu menyebar hoax," kata Sumarsono.

Ia meminta aparat Pemprov DKI Jakarta untuk menciptakan iklim kondusif agar Jakarta nyaman dan proses Pilkada berlangsung aman. Caranya, jangan ikut menyebar informasi yang belum diketahui betul kebenarannya.

"Mari kita bantu menciptakan ketenangan, caranya melalui pendekatan persuasif kepada yang melanggar. Kita ingin suasana yang kondusif apalagi menjelang Pilkada, kita tiga hari minggu tenang," ujar Sumarsono memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.