Sukses

Berkoko Putih, Jokowi Salat Subuh Berjemaah dengan Warga Bandung

Usai mengikuti salat, Jokowi keluar ruang utama masjid, kemudian melayani permintaan foto dari para jemaah masjid.

Liputan6.com, Bandung - Presiden Jokowi melaksanakan salat Subuh berjemaah di Masjid Agung Bandung, Jawa Barat. Jokowi memenuhi permintaan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk ikut Program Salat Subuh Berjemaah Pemkot Bandung.

Berdasarkan keterangan yang diterima Liputan6.com, Jokowi tiba di Masjid, Kamis (13/4/2017) sekira pukul 04.30 WIB. Warga juga telah memenuhi ruang salat utama masjid yang berada di kawasan alun-alun Kota Bandung itu.

Jokowi mengenakan baju koko putih dengan sarung biru, lengkap dengan jaket hijau, dan peci hitam. Jokowi salat di saf pertama.

Di sisi kanannya ada Ridwan Kamil dan Seskab Pramono Anung, lalu di kirinya ada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

Usai salat, Jokowi keluar ruang utama masjid. Sepanjang perjalanan beberapa kali dia sempat melayani permintaan foto bersama warga.

Jokowi juga sempat meninjau contoh metro kapsul LRT yang dipajang di kawasan Alun-alun. Metro kapsul LRT ini nantinya akan digunakan sebagai moda transportasi umum masyarakat Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebelumnya memberitahu masyarakat Bandung, Presiden Jokowi akan salat berjemaah di Masjid Agung Bandung. Pemberitahuan ini diberikan melalui akun instagram @ridwankamil.

"Warga muslim Bandung tercinta, sehubungan Bapak Presiden bermalam di Bandung, Alhamdulillah beliau berkenan untuk bersilaturrahmi dan mengikuti program Subuh Berjamaah Pemkot Bandung di Masjid Agung Alun-alun. Ditunggu besok subuh ya. Hatur Nuhun," tulis Ridwan Kamil, Rabu, 12 April 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.