Sukses

Legislator Minta Dewan Pengawas Jaga Netralitas TVRI

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Roy Suryo saat saat uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Dewas TVRI.

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Roy Suryo meminta kepada seluruh calon Dewan Pengawas (Dewas) TVRI untuk tetap menjaga netralitas politik ditengah tingginya tensi politik yang terjadi akhir-akhir ini. 

"Saya minta komitmen untuk jaga netralitas politik agar tidak ke kanan dan ke kiri," ujar Roy Suryo saat uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Dewas TVRI pada Selasa, (11/04/2017) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Selain menyinggung soal netralitas, Politisi Demokrat itu juga mempertanyakan komitmen calon Dewas TVRI terhadap pelaksanaan ASEAN Games yang berlangsung pada Agustus 2017 nanti.

"Sebentar lagi Indonesia akan menjalankannya event yang tak lepas dari TVRI. Dimana TVRI lahir saat Bung Karno menjadi presiden kala itu menyelenggarakan ASEAN games," tutur Roy.

"Lalu apa mimpi dan saran dari calon Dewas TVRI kepada Direksi TVRI ketika ASEAN Games berlangsung? Karena TVRI kelahirannya saat 55 tahun lalu," sambung Roy.

Menanggapi hal itu, calon Dewas TVRI Pamungkas Trishadiatmoko mengaku akan memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan ASEAN Games dengan tayangan yang jernih dan reportase yang lengkap. "Soal ASEAN Games kita ingin menyiarkan dengan jernih dan reportase yang lengkap," tutur Pamungkas.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.