Sukses

Fraksi Demokrat Belum Bersikap soal Pencegahan Setya Novanto

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menyampaikan belum bisa menyatakan sikap Fraksi Demokrat terkait pencegahan Ketua DPR Setya Novanto ke luar negeri. Pencegahan yang dikeluarkan Ditjen Imigrasi itu merupakan permintaan KPK.

Dari sepuluh fraksi yang ada, hanya delapan fraksi yang mengikuti rapat dengan Pimpinan DPR dan Badan Musyawarah (Bamus) DPR untuk menyikapi pencegahan tersebut. Fraksi Demokrat dan Hanura tidak hadir dalam rapat yang digelar Selasa 11 April 2017.

"Yang terbaik saya klarifikasi dulu ke fraksi," kata Agus Hermanto yang juga Wakil Ketua DPR itu di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Dia mengaku, semalam, juga tidak mengikuti rapat terkait pencegahan Setya Novanto. Alasannya, tidak ada pemberitahuan tentang hal itu setelah rapat paripurna.

"Kalau dari siang kita bisa setting. Kebetulan pas saya ada acara juga kemudian saya sampaikan saya enggak bisa hadir. Biasanya (rapat) tidak mendadak, Bamus semalam pemberitahuannya mendadak," ujar Agus.

Dia mengatakan segera menanyakan sikap kepada fraksinya terkait pencegahan Novanto tersebut.

"Saya kan enggak datang, kita enggak tahu sejauh mana. Nanti saja lah, intinya (akan menanyakan soal pencegahan Setya Novanto) dengan fraksi," ucap Agus.

[vidio:[12 April 19:00] Live Streaming Debat Pamungkas Pilkada DKI 2017]()   

Artikel Selanjutnya
Fahri Hamzah Tetap Ajukan Keberatan Terkait Pencekalan Setnov
Artikel Selanjutnya
Setnov Imbau DPR Tak Ajukan Surat Keberatan Pencegahan Dirinya