Sukses

Ketua KPK: Ke Singapura, Semoga Novel Pulih Seperti Sediakala

Agus menyatakan, pascapenyerangan terhadap Novel Baswedan tidak menganggu penyidikan di KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dirujuk berobat ke rumah sakit di Singapura. Ketua KPK Agus Rahardjo berharap, Novel Baswedan segera sembuh seperti sediakala. Ia meminta masyarakat juga ikut mendoakan kondisi Novel.

"Seluruh elemen bangsa terima kasih untuk dukungannya. Mohon doanya mudah-mudahan, kondisi beliau bisa kembali seperti semula. Sampai sembuh lah (di Singapura)," ujar Agus Rahardjo saat ditemui di Rumah Sakit Mata Jakarta Eye Center (JEC), Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2017).

Agus berharap, Novel kembali sembuh seperti sediakala. Dia juga berterima kasih kepada para dokter yang sudah menangani penyidik seniornya itu.

"Doain ya semoga segera sembuh," ucap dia.

Agus menyatakan, pasca-Novel mengalami penyerangan air keras dan dalam perawatan, tidak akan mengganggu proses-proses penyidikan yang sedang dilakukan KPK.

"Kalau penyidikan belum kita masih melihat perkembangan. Kalau KPK kerja selalu dalam tim. Berkurang satu orang enggak masalah sama sekali bagi kami karena timnya yang lain banyak," kata Agus.

Penyidik senior KPK Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang tak dikenal menggunakan sepeda motor matic, usai menunaikan salat subuh di Masjid Al Ikhsan, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara Selasa 11 April 2017.

Akibat air keras yang mengenai bagian wajahnya itu, Novel Baswedan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading. Dia lalu dipindahkan ke Rumah Sakit Mata Jakarta Eye Center (JEC) dan Rabu pagi ini dibawa ke Rumah Sakit di Singapura pagi ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini