Sukses

Kado Tas Sekolah Jokowi untuk Anak di Perbatasan Akhirnya Sampai

Setelah 4 hari, bantuan tas beserta perlengkapan sekolah lainnya dari Presiden Jokowi akhirnya diterima anak-anak SD Sungkung, Kalbar.

Liputan6.com, Jakarta - Bantuan alat sekolah dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya tiba di Bengkayang, Kalimantan Barat. Bantuan ini menjawab permintaan anak-anak SDN 04 Sungkung yang meminta tas sekolah kepada Jokowi melalui video.

Presiden yang melihat video itu langsung mengirim tim dari sekretaris pribadi untuk memeriksa lokasi video itu dibuat. Setelah terkonfirmasi kebenarannya, Jokowi mengirim bantuan yang diminta anak-anak perbatasan itu.

Tim berangkat sejak 6 April 2017. Perjalanan yang ditempuh tim tidak mudah. Tim baru tiba di lokasi dan menyerahkan bantuan pada 10 April 2017.

Beberapa bantuan yang diberikan Presiden Jokowi, yakni buku tulis sebanyak 10 buah, pulpen, pensil, penghapus, penggaris, rautan, buku gambar, krayon, tempat pensil, tempat makan dan minum, sandal, serta satu set seragam sekolah termasuk topi dan dasi.

Bantuan alat sekolah dari Presiden Joko Widodo untuk anak-anak SDN 04 Sungkung. (Liputan6.com/Biro Pers Presiden)

Bantuan ini sebanyak 135 paket untuk para pelajar di SDN 04 Sungkung, 148 paket untuk para pelajar di SDN 11 Senebeh, 168 paket untuk para pelajar di SDN 10 Medeng, dan sebanyak 151 paket bantuan untuk para pelajar di SDN 09 Senoleng.

Untuk setiap sekolah, Presiden Jokowi juga memberikan paket bantuan yang berisikan 4 set foto Presiden dan Wakil Presiden, 2 bendera merah putih, buku soal-soal, 10 kotak kapur tulis, 2 penghapus papan tulis, 2 atlas, 2 peta dunia, dan 100 papan alas ujian.

Bantuan itu dibagikan serentak, Senin 10 April 2017 pukul 09.00 WIB. Bantuan untuk SDN 04 Sungkung diterima oleh Kepala Sekolah Baring Susanto. Untuk SDN 09 Senoleng diterima oleh Kepala Sekolah Kasianus, bantuan untuk SDN 10 Medeng diterima oleh Guru Kelas Musa, dan bantuan untuk SDN 11 Senebeh diterima oleh Guru Kelas Gabriel.

Bantuan alat sekolah dari Presiden Joko Widodo untuk anak-anak SDN 04 Sungkung. (Liputan6.com/Biro Pers Presiden)

Wajah gembira terlihat di wajah siswa-siswa SD ini. Mereka bahkan langsung merapikan dan menggunakan kado pemberian Presiden Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini