Sukses

Banjir di Cina Renggut 39 Korban

Sedikitnya 36 orang tewas dan 23 orang lainnya dilaporkan hilang akibat banjir di Provinsi Gansu, Cina.

Liputan6.com, Gansu: Sebanyak 36 orang tewas dan 23 orang lainnya dilaporkan hilang dalam bencana banjir di Provinsi Gansu, Cina, Selasa (17/8). Kantor berita Xinhua melaporkan, banjir juga menerjang Kota Longnan, dekat Zhouqu, sehari sebelumnya. Bahkan, guyuran hujan deras sudah lebih dahulu menyebabkan tanah longsor.

Di Zhouqu, tanah longsor yang dipicu hujan deras telah merenggut nyawa sekitar 1254 orang dalam sepekan terakhir. Hingga kini, 490 orang lain belum diketahui keberadaaanya. Petugas penolong masih terus berupaya mencari para korban di tengah guyuran hujan yang menghambat pencarian.

Banjir diperkirakan masih akan mengancam sebagian wilayah Cina, karena guyuran hujan deras belum berhenti hingga beberapa hari ke depan. Sejauh ini, bencana banjir telah menewaskan sedikitnya 1500 orang dan menyebabkan kerugian mencapai miliaran dolar Amerika Serikat.(IDS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.