Sukses

Anggota Pemuda Pancasila Batam Bakar Bendera Malaysia

Meski tiga staf Kementrian Kelautan dan Perikanan telah dibebaskan Tentara Diraja Malaysia, aksi protes terhadap penangkapan ketiga warga negara Indonesia terus meluas. Ratusan anggota PP Batam membakar bendera dan mata uang ringgit Malaysia.

Liputan6.com, Pekanbaru: Sedikitnya 200 orang anggota Pemuda Pancasila Batam membakar bendera dan mata uang ringgit Malaysia, Selasa (17/8). Itu mereka lakukan sebagai kekesalan terhadap pemerintah Malaysia yang telah menangkap tiga anggota Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Batam. Massa juga meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar mengambil sikap tegas terhadap kejadian yang jelas jelas melanggar kedaulatan Indonesia.

Di Pekanbaru, Riau, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aktivis Cipayung berunjuk rasa di Kantor Konsulat Malaysia. Mereka memprotes tindakan pemerintah Malaysia yang telah menahan tiga petugas DKP Provinsi Kepulauan Riau.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.