Sukses

Jakarta Terendam Banjir

Banjir yang merendam kawasan Gandaria Selatan, Cilandak, Jaksel, membuat warga sengasara. Bahkan, mereka terpaksa berbuka puasa dengan lauk seadanya.

Liputan6.com, Jakarta: Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sejak Selasa (17/8) siang membuat Kali Pesanggrahan meluap. Akibatnya, ratusan rumah di kawasan Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, terendam banjir. Petugas pemadam kebakaran Jaksel  langsung mengevakuasi anak-anak dan lansia dengan perahu karet menuju tempat yang lebih tinggi.

Kendati genangan air mencapai lebih dari satu meter, sebagian warga memilih tetap bertahan di lantai dua rumah mereka demi menjaga harta benda yang terendam banjir. Korban banjir dipengungsian harus berbuka puasa dengan nasi bungkus. Mereka bertahan sambil menunggu banjir kiriman surut.

Bendungan Situ Gintung di kawasan Ciputat, Tangerang, juga sempat meluap. Namun hal itu tak berlangsung lama. Petangnya, air di bendungan surut namun arusnya masih deras. Warga setempat tetap mewaspadai ancaman bencana.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini