Sukses

Kepala BNN dan Rombongan Jadi Korban Macet Jakarta Malam Ini

Budi Waseso bersama rombongan terjebak macet Jakarta selama 4 jam akibat banjir pascahujan deras sore ini. Bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan Jakarta akibat genangan air usai hujan deras mengguyur Ibu Kota sejak Selasa (11/4/2017) sore. Salah satu warga yang terjebak macet Jakarta adalah Komjen Budi Waseso, Kepala Badan Narkotika Nasional.

Pria yang akrab disapa Buwas itu bersama rombongan terjebak macet selama 4 jam. Buwas bertolak dari Komisi III DPR pukul 17.00 WIB, usai rapat dengar pendapat. Seharusnya, Buwas menghadiri acara di sebuah kafe di Cilandak, Jakarta Selatan. Namun, hingga pukul 21.00 WIB, rombongan masih berada di Jalan Antasari, Jakarta Selatan.

"Dari DPR tadi bapak dan kami hampir pukul 17.00 WIB meluncur. Pas hujan sedang deras-derasnya. Dari DPR menuju Semanggi, hampir 1 jam. Sekarang ini, kami baru keluar dari Antasari," kata Humas BNN Kombes Sulistyandriatmoko ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, pukul 21.45 WIB, Selasa.

Padahal, lanjut dia, Buwas dan rombongan harus menuju ke Bali Rabu 12 April 2017 pagi. Oleh karena itu, BNN membatalkan acara yang ada di Cilandak.

Pantauan Liputan6.com, kemacetan terjadi di Kemang, Semanggi, dan Jalan Trunojoyo usai hujan deras mengguyur Jakarta.

Perlu waktu lebih dari 1 jam untuk menempuh jalur Senayan hingga Semanggi. Begitu pula untuk melewati jalur Kemang.

"Saya dari Senayan hingga semanggi naik bus butuh waktu 1,5 jam," ujar Sunar, kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa.

Sementara itu, pengguna jalan lain, Ika butuh waktu 1 jam untuk keluar dari Semanggi menggunakan mobil pribadi. "Saya mau ke Tebet, jadi ambil jalur ke Gatot Subroto," kata Ika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.