Sukses

Genangan Merajalela, Jalanan Jakarta Macet

Kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan Jakarta. Kemacetan ini merupakan akibat dari genangan air usai hujan deras mengguyur sejak sore.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan Jakarta. Kemacetan ini merupakan akibat dari genangan air usai hujan deras mengguyur Ibu Kota sejak Selasa (11/4/2017) sore.

Pantauan Liputan6.com, kemacetan terjadi di Kemang, Semanggi, dan Jalan Trunojoyo.

Perlu waktu lebih dari 1 jam untuk menempuh jalur Senayan hingga Semanggi. Begitu pula untuk melewati jalur Kemang.

"Saya dari Senayan hingga semanggi naik bus butuh waktu 1,5 jam," ujar Sunar, kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa.

Sementara itu, pengguna jalan lain, Ika butuh waktu 1 jam untuk keluar dari Semanggi menggunakan mobil pribadi. "Saya mau ke Tebet, jadi ambil jalur ke Gatot Subroto," kata Ika.

Seorang pengguna jalan, Sulis, mengaku kesulitan menembus Kemang, Jakarta Selatan. "Tadi macet semenjak dari belokan menuju Kemang itu dari arah Blok M," ucap Sulis ketika dihubungi.

Jalan Trunojoyo pun sempat tidak bergerak pukul 20.30 WIB tadi.

Sebelumnya, hujan deras mengguyur Jakarta sejak Selasa (11/4/2017) sore. Kondisi ini menyebabkan air sejumlah sungai meluap. akibatnya beberapa wilayah di Ibu Kota banjir. Tinggi air mencapai 1 meter, bahkan lebih.

Traffic Management Center Polda Metro Jaya menginformasikan air setinggi 120 sentimeter menggenangi Jalan Bank, Prapanca, Jakarta Selatan.

"21:33 #Banjir 80-120 cm di Jl. Bank-Prapanca Jaksel, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor," info TMC Polda Metro dalam akun Twitter-nya, @TMCPoldaMetro, Selasa.

Data dari Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta menyebutkan ada 7 kelurahan di Ibu Kota yang tergenang banjir. Ketujuh kelurahan itu adalah Petogogan, Cipulir, Cipete Utara, Pondok Labu, Bangka, Cipinang Melayu, Rawa Buaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini