Sukses

Hujan Deras, Banjir Jakarta di Sejumlah Wilayah Capai 1 Meter

Hujan deras mengguyur Jakarta sejak Selasa (11/4/2017) sore. Kondisi ini menyebabkan air sejumlah sungai meluap.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras mengguyur Jakarta sejak Selasa (11/4/2017) sore. Kondisi ini menyebabkan air sejumlah sungai meluap. Akibatnya beberapa wilayah di Ibu Kota banjir. Tinggi air mencapai 1 meter, bahkan lebih.

Traffic Management Center Polda Metro Jaya menginformasikan air setinggi 120 sentimeter menggenangi Jalan Bank, Prapanca, Jakarta Selatan.

"21:33 #Banjir 80-120 cm di Jl. Bank-Prapanca Jaksel, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor," info TMC Polda Metro dalam akun Twitter-nya, @TMCPoldaMetro, Jakarta, Selasa.

Data dari Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta menyebutkan ada 7 kelurahan di Ibu Kota yang tergenang banjir. Ketujuh kelurahan itu adalah Petogogan, Cipulir, Cipete Utara, Pondok Labu, Bangka, Cipinang Melayu, Rawa Buaya.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan genangan tertinggi hingga pukul 20.15 WIB.

"Ketinggian air antara 10-70 cm. Air mulai masuk pukul 18.30 WIB," tulis Sutopo dalam siaran tertulisnya, kepada Liputan6.com, Jakarta.

Genangan air setinggi 70 cm tercatat di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Air 30-60 cm juga menggenangi Bangka dan Kemang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini