Sukses

Ketum PSI Temui Jokowi Sampaikan Dukungan Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan. PSI menyampaikan secara langsung dukungan kepada Jokowi untuk maju pada Pilpres 2019.

Usai pertemuan, Grace mengatakan, Jokowi merupakan salah satu sosok yang menginspirasi pergerakan di partai yang dibangunnya itu. Dia melihat, demokrasi berjalan dengan baik saat kepemimpinan Jokowi.

"Dan PSI terinspirasi, kami siap mendukung Jokowi di 2019. Kalau sesuai dengan urutannya, verifikasi KPU lolos, sesuai amanah Mahkamah Konstitusi dapat mencalonkan, PSI tidak ragu-ragu mencalonkan Jokowi," kata Grace di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Grace mengatakan, kinerja Jokowi sudah mulai bisa dirasakan saat ini. Jokowi terbilang berani mengambil keputusan yang tidak populis seperti mencabut subsidi BBM. Selain itu, dia bisa menjaga agar tetap dekat dengan rakyat.

Dari pembangunan yang dilakukan sudah juga sudah terlihat hasilnya. Bagaimana kawasan perbatasan begitu diperhatikan oleh Jokowi. Grace mendengar sendiri kemajuan ini dari para pengurus PSI di kawasan perbatasan.

"Cerita-cerita itu riil kita dengar dari pengurus di tingkat kabupaten/kota," imbuh dia.

Dalam pertemuan itu, Jokowi sempat berpesan pada Grace dan PSI. Sebagai partai baru harus memiliki perbedaan dibanding partai lainnya. Tentu terus memupuk semangat perjuangan membela rakyat.

"Jokowi memberi semangat, berkaca dari pengalamannya sendiri. Meskipun enggak ada modal dan figur, tetapi jika komitmen dan konsekuen dengan jalan yang dipilih, pasti akan ada hasilnya," ujar Grace.



Artikel Selanjutnya
Tjahjo Kumolo Tetap Ingin JK Jadi Jurkam Jokowi di Pilpres 2019
Artikel Selanjutnya
Tak Mau Bahas Capres, PDIP Ingin Jokowi Selesaikan Janji Kampanye