Sukses

Merebut Hati Warga Jakarta di Debat Pamungkas

Tema besar debat kali ini yaitu "Dari Masyarakat untuk Jakarta"

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menyelenggarakan debat Pilkada DKI putaran dua pada 12 April 2017. KPU DKI telah menyiapkan tema umum pada debat tersebut, yaitu "Dari Masyarakat untuk Jakarta" dengan tema besar kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, dan bonus demografi.

Debat pada Pilkada DKI putaran dua hanya dilakukan satu kali. Debat dibagi menjadi tiga bagian dengan durasi 120 menit. Yang baru dalam debat kali ini adalah dilibatkannya partisipasi masyarakat secara langsung. KPU DKI akan mengundang kelompok masyarakat yang bisa bertanya langsung pada pasangan calon.

Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menyatakan tim independen KPU DKI akan menyeleksi siapa masyarakat yang diundang pada debat Pilkada DKI putaran dua. "Tentunya, mereka adalah yang tidak terafiliasi oleh timses mana pun. Pertanyaan yang diajukan adalah pertanyaan yang sudah tersaring," terang Sumarno.

Info selengkapnya dapat disimak pada infografis berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini