Sukses

2 Polisi Korban Penyerangan di Polres Banyumas Masih Dirawat

Seorang pengendara sepeda motor menggunakan pakaian serba hitam, bercadar hitam dan langsung menabrak polisi di Polres Banyumas.

Liputan6.com, Jakarta - Dua anggota polisi menjadi korban penyerangan orang tak dikenal di Markas Polres Banyumas, Jawa Tengah.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, mengatakan masing-masing anggota polisi itu mengalami luka. Satu di antaranya luka di bagian lengan kanan karena dibacok pelaku.

"Satu anggota luka di tangan kiri. Karena pelaku membawa parang dan membacok anggota," kata Martinus di kompleks Mabes Polri, Jakarta.

Martinus menambahkan, satu anggota lainnya mengalami luka ringan akibat ditabrak pelaku yang mengendarai sepeda motor. Kedua korban, kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit terdekat.

"Yang ditabrak satu luka ringan. Kita harap sembuh dan bisa lakukan upaya pencegahan ke depan supaya enggak terulang kembali," tambah dia.

Kronologi Kejadian

Saat penyerangan itu terjadi, Selasa (11/4/2017), sejumlah wartawan sedang berkumpul di halaman Polres Banyumas untuk menunggu rilis kasus pencurian dengan pemberatan.

"Sekitar pukul 10.10 WIB, tiba-tiba dari arah barat datang seorang pengendara sepeda motor serta menggunakan pakaian serba hitam, bercadar hitam, dan helm," kata salah seorang wartawan, Dimas.

Menurut dia, pengendara sepeda motor itu langsung menabrakkan kendaraannya ke salah seorang anggota Polres Banyumas yang sedang menelepon.

Setelah terjatuh, pria bercadar itu segera berdiri dan mengeluarkan parang sambil berlari ke arah selatan untuk menyerang beberapa anggota Polres Banyumas. Salah seorang anggota Polres Banyumas yang berupaya melumpuhkan pria bercadar itu terkena sabetan parang.

Wartawan lain, Driyanto, mengatakan saat penyerangan itu terjadi, dia sedang berada di dekat Aiptu Ata Suparta yang sedang menelepon.

"Pak Parta terjatuh ditabrak sepeda motor, saya berusaha menolongnya bersama Bripka Karsono. Tiba-tiba orang itu berdiri sambil mengeluarkan parang dan menyerang Pak Karsono sembari meneriakkan takbir," kata dia.

Menurut dia, pria itu berlari mengejar Karsono sambil mengayunkan parang dan mengenai lengan kanan anggota Satuan Reserse Kriminal tersebut.

Ia mengatakan, anggota Polres Banyumas yang mengetahui kejadian itu segera menolong korban dan mengamankan pria bercadar tersebut. Anggota Brimob Subdetasemen Purwokerto segera datang ke Polres Banyumas untuk melakukan sterilisasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini