Sukses

Foto Tentara Israel Dikecam

Seorang mantan tentara Israel mendapat kritik tajam setelah foto-fotonya bersama tahanan Palestina beredar luas di dunia maya atau internet. Ffoto-foto tersebut dinilai sebagai pelecehan terhadap kemanusiaan.

Liputan6.com, Jerussalem: Seorang mantan tentara Israel mendapat kritik tajam setelah foto-fotonya bersama tahanan Palestina beredar luas di dunia maya atau internet, baru-baru ini. Foto-foto itu memperlihatkan sang tentara wanita tengah tersenyum dengan latar belakang dua tahanan Palestina yang matanya ditutup kain. Di foto lainnya. ia berpose persis di sebelah tahanan Palestina yang tertunduk tak berdaya.

Layaknya situs facebook, kedua foto tersebut mendapat komentar-komentar bernada mengejek dari teman-teman si tentara wanita. Otoritas Palestina menyebutnya sebagai penghinaan terhadap kemanusiaan. Pejabat Israel juga mengakui foto-foto yang beredar tersebut sangat memalukan.

Namun, belum diketahui apakah wanita yang kemudian diketahui bernama Eden Aberjil itu akan mendapat hukuman militer. Sebab, masa tugasnya di militer telah selesai.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.