Sukses

Pesan Jokowi ke Penyidik KPK Pasca-Penyerangan Novel Baswedan

Jokowi menyebut penyerangan terhadap Novel Baswedan adalah tindakan brutal.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta para penyidik KPK tidak patah arang dalam mengusut kasus korupsi. Hal ini disampaikan Jokowi pasca-penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

"Tetap semangat bekerja," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Meski begitu, Jokowi juga tetap meminta para penyidik KPK untuk tetap waspada. Sebab, kata dia, kewaspadaan juga tak kalah penting dalam menjalankan tugas.

"Semua penyidik harus waspada," imbuh dia.

Jokowi menyebut penyerangan terhadap Novel Baswedan adalah tindakan brutal.

"Ini tindakan brutal. Jangan sampai orang-orang punya prinsip teguh seperti ini dilukai dengan cara-cara yang tidak beradab," pungkas Jokowi.

Sebelumnya, penyidik senior KPK Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang tak dikenal menggunakan sepeda motor matic, usai salat subuh di Masjid Al Ikhsan, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Novel Baswedan kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading. Sedangkan, Ketua KPK Agus Rahardjo dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan sudah menjenguknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.