Sukses

75 Warga Purwakarta Keracunan Usai Berbuka Puasa

75 orang diduga keracunan usai menyantap nasi kotak dan mie saat berbuka puasa.

Liputan6.com, Purwakarta: Kasus dugaan keracunan kembali terjadi di Bulan Ramadan. Kali ini sekitar 75 orang diduga keracunan usai menyantap nasi kotak dan mie saat berbuka puasa. Kejadian ini menimpa warga Bojong, Purwakarta, Jawa Barat.

Puluhan korban ini langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta pada Selasa (17/8) dinihari. Sebagian besar yang mengalami gejala keracunan adalah anak-anak. Mereka mengalami pusing, mual, muntah dan sering buang air besar.

Gejala ini mulai timbul usai memakan nasi kotak dan mie yang diperoleh dari acara tahlilan wafatnya ketua Karang Taruna setempat. Jumlah korban keracunan diperkirakan bertambah, mengingat korban terus berdatangan ke rumah sakit. Hal ini membuat pihak rumah sakit kewalahan.

Kasus keracunan tersebut kini telah ditangani Mapolres Purwakarta. Sisa makanan yang yang diduga menjadi penyebab keracunan sudah dibawa ke laboratorium RS Hasan Sadikin Bandung untuk diteliti. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini