Sukses

Pria Bercadar Serang Mapolres Banyumas, Anggota Polisi Terluka

Pengendara sepeda motor itu langsung menabrakkan kendaraannya ke salah seorang anggota Polres Banyumas.

Liputan6.com, Purwokerto - Seseorang yang menggunakan cadar warna hitam dan helm menyerang Markas Polres Banyumas di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (11/4/2017), pukul 10.10 WIB.

Pelaku diamankan setelah menabrakkan sepeda motornya ke arah salah seorang anggota Polres Banyumas dan melukai seorang polisi lainnya dengan senjata tajam. Polisi masih menyelidiki motif penyerangan itu. Demikian dilansir dari Antara.

Saat penyerangan itu terjadi, sejumlah wartawan sedang berkumpul di halaman Mapolres Banyumas untuk menunggu rilis ungkap kasus pencurian dengan pemberatan.

"Sekitar pukul 10.10 WIB, tiba-tiba dari arah barat datang seorang pengendara sepeda motor serta menggunakan pakaian serbahitam, bercadar hitam, dan helm," kata salah seorang wartawan, Dimas.

Menurut dia, pengendara sepeda motor itu langsung menabrakkan kendaraannya ke salah seorang anggota Polres Banyumas yang sedang menelepon.

Setelah terjatuh, pria bercadar itu segera berdiri dan mengeluarkan parang sambil berlari ke arah selatan untuk menyerang beberapa anggota Polres Banyumas. Salah seorang anggota Polres Banyumas yang berupaya melumpuhkan pria bercadar itu terkena sabetan parang.

Pria bercadar itu segera diamankan sejumlah anggota Polres Banyumas dan dibawa ke dalam markas untuk menjalani pemeriksaan.

Wartawan lain, Driyanto, mengatakan saat penyerangan itu terjadi, dia sedang berada di dekat Aiptu Ata Suparta yang sedang menelepon.

"Pak Parta terjatuh ditabrak sepeda motor, saya berusaha menolongnya bersama Bripka Karsono. Tiba-tiba orang itu berdiri sambil mengeluarkan parang dan menyerang Pak Karsono sembari meneriakkan takbir," kata dia.

Menurut dia, pria itu berlari mengejar Karsono sambil mengayunkan parang dan mengenai lengan kanan anggota Satuan Reserse Kriminal tersebut.

Ia mengatakan, anggota Polres Banyumas yang mengetahui kejadian itu segera menolong korban dan mengamankan pria bercadar tersebut.

Tidak lama berselang, anggota Brimob Subdetasemen Purwokerto segera datang ke Mapolres Banyumas untuk melakukan sterilisasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini