Sukses

Ini yang Dibahas Prabowo dengan Petinggi Partai di Kediamannya

Zulhas menegaskan pertemuannya dengan Prabowo dan tokoh penting lain tidak akan merusak koalisi dengan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan tokoh-tokoh di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di antara mereka yang hadir adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Menurut pria yang akrab disapa Zulhas ini, dirinya tidak mengikuti seluruh acara. Namun begitu dia dapat menangkap bagian yang terpenting dalam acara tersebut.

"Diundang Pak Prabowo untuk dialog kebangsaan. Saya mengikuti diujungnya saja (pertemuan)," ujar pria yang karib disapa Zulhas ini di Jakarta Selatan, Senin malam, 10 April 2017.

Zulhas menegaskan pertemuannya dengan Prabowo dan tokoh penting lain tidak akan merusak koalisi dengan pemerintah. Mengingat dalam acara itu, hadir petinggi dari partai di luar pemerintah, juga sejumlah tokoh lainnya.

"Saya kira inikan dialog kepada siapa aja boleh, jadi tidak merusak sama sekali," jelas pria yang juga Ketua MPR ini.

Senada dengan Zulhas, mantan Ketua Umum sekaligus pendiri PAN Amien Rais menyebut pertemuan tertutup ini membahas masalah bangsa dan juga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Itu semacam kesepakatan bahwa Pilkada putaran kedua harus betul-betul jujur, adil, dan transparan tidak ada kecurangan," tegas Amien.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menjelaskan pertemuan di rumah Prabowo itu spesifik membahas tentang warga Indonesia yang terdiri beragam suku.

"Spesifik tentang bagaimana kita warga bangsa Indonesia ini terdiri dari ragam suku, parpol, agamanya tetap satu tetap bisa bertemu, bisa berdialog, tapi bisa menghargai Bhineka Tunggal Ika. Kita satu NKRI juga," jelas Hidayat.

Pantauan Liputan6.com, hadir para tokoh-tokoh dan petinggi-petinggi partai. Mereka di antaranya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Hadir pula dalam pertemuan dengan Prabowo itu Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesudibjo, mantan Komisioner KPU Chusnul Mariyah, anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Djoko Santoso, Mantan Ketua Umum HIPMI Erwin Aksa, dan Mantan Menteri Perekonomian Kwik Kian Gie. Terlihat juga Titiek Soeharto, Abraham Lunggana atau Lulung, dan Amien Rais.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.