Sukses

Presiden: Pemberantasan Korupsi Tetap Jadi Prioritas

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan, penegakan hukum yang adil dan tidak menaruh toleransi terhadap praktik mafia hukum dalam bentuk apapun.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan, penegakan hukum yang adil dan tidak menaruh toleransi terhadap praktik mafia hukum dalam bentuk apapun. Demikian disampaikannya dalam pidato kenegaraan di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (16/8).

Untuk menjawab permasalahan mendasar ini, pemerintahannya telah melakukan gerakan Pemberantasan Mafia Hukum. "Beberapa kasus yang diduga melibatkan praktik mafia hukum telah, sedang, dan terus ditangani dengan serius," kata dia.

Ke depan, "Penting untuk terus memberantas mafia hukum yang telah menjauhkan hukum dari keadilan. Selaku presiden, saya juga memastikan bahwa pemberantasan korupsi tetap menjadi prioritas," ujar SBY.

Seluruh bangsa berkepentingan untuk menghentikan segala bentuk praktik korupsi. "Kita juga harus memastikan bahwa praktik kolusi antar pejabat negara dan pengusaha yang nyata-nyata melanggar hukum harus dicegah dan diberantas."(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini